Some Text

Assalamualaikum wr.wb :D

Friday, September 20, 2013

Semuanya Butuh Proses



Semuanya butuh proses, ga bisa cepat cepat, harus ini harus itu, nikmati saja dan proses itu bertahap ujiannya, namanya juga lagi dipersiapkan untuk jadi seorang kepala keluarga yang hebat. Harus optimis menghadapi sebuah proses. Sabar, terus berdoa sama Yang Maha Memberi Kehidupan, Memberi Rezeki, Memberi Kemudahan dari semua kesulitan duniawi. Hidup itu harus ada tantangannya, harus ada luka, sedih, sakit dan senyum biar "greget" dalam kehidupan kata orang orang. 

Semangat itu harus diperjuangkan bukan ? Semuanya butuh kerja keras, ga ada yang diem terus duduk duduk dapat apa yang mereka bener bener inginkan, semuanya butuh proses dan apa yang terjadi dalam proses itu membentuk karakter diri. Sebuah karakter yang menjadikan diri ini menjadi bijak dan dewasa. Mengerti kenapa harus ada masalah dan kenapa harus ada solusi. Belajar saja pelan pelan, biarkan diri ini nggelundung kanan dan kiri, yang penting saya tidak jalan di tempat. Periksa lagi diri sendiri sebelum menyalahkan orang lain. Koreksi diri teruuuuusssssssss, yang kurang apa, yang salah dimana, punya dosa sama siapa, introspeksi diri untuk menjadi seseorang yang bener bener mumpuni. Aamiin. 

Akhirnya kesampaian juga nulis sebuah uneg uneg tentang semuanya butuh proses,  There's no [Undo] button in this real life, but Allah swt gives you a [Help] button to ease your efforts. Percaya saja, Allah pasti bantu hambaNya yang meminta kok, kalo kata Bunda, Ibuk, simbok di rumah, jadilah lelaki yang tanggung jawab, tanggung jawab dalam kewajiban sebagai seorang hamba Allah, anak, mahasiswa, dan sebagai warga negara yang baik. Semuanya butuh proses  :)


No comments: