Some Text

Assalamualaikum wr.wb :D

Sunday, January 6, 2013

Pelajaran hari ini


Hari ini saya dapat pengalaman yang sangat luar biasa, berawal dari kecerobohan yang saya lakukan ternyata saya banyak sekali memetik pelajaran yang sangat berharga dari situ, bahkan training pengembangan diri atau motivasi yang mahal harganya sekalipun belum tentu mampu memotivasi semenohok ini.

Cerita ini berawal dari kepulangan saya dari Liburan di Jogja untuk kembali ke Bandung, dan setelah itu kerja praktek di Jakarta. Saya sampai di Bandung itu hari Minggu dan Senin paginya saya sudah harus masuk kantor, bagi orang yang mempunyai perencanaan yang baik, hal yang saya lakukan sudah jelas salah, hal ini karena saya tidak mempersiapkan jadwal saya dengan benar. Pelajaran pertama yang saya dapat adalah saya tidak menghargai waktu. Saya mungkin masih bias berkata yawda bias nanti, ternyata itu sangat sangat berakibat fatal, hal ini dikarenakan saya tidak menganggap ini penting atau remeh. Pandangan kita selalu tertuju pada suatu hal yang sifatnya besar, sehingga hal kecil yang sifatnya remeh temeh itu kita lupakan begitu saja. Bahaya sangat bahaya sekali bagi kehidupan kita yang lebih baik.

Pelajaran yang kedua adalah stamina kita terbatas bung !! Jika bisa lakukan sekarang, segeralah lakukan apa yang bisa lakukan hari ini secepat apapun yang kamu bisa, susunlah prioritas apa yang menurut kamu penting dan tidak mendesak, hal ini dikarenakan hari ini setelah saya pulang dari Jogja, tentunya saya pasti sangat lelah fisik, diajak teman untuk latihan basket karena team besok ada pertandingan olimpiade di kampus, karena tak dapat menolak akhirnya saya join, ternyata efek dari latihan tersebut membuat saya ketiduran dan sorenya membuat saya kelabakan muterin semua travel yang ada di Kota Bandung untuk dapat tiket travel ke Jakarta, dan dapat dibayangkan betapa sangat sangat susahnya mencari tiket travel pada hari Minggu, semuanya full booking, bahkan saya sampai jadi waiting list yang ke 14, Alhamdulillah dengan izin Allah saya dapat tiket travel juga ke Jakarta.

Pelajaran yang ke 3 adalah jangan kebanyakan alasan, semakin banyak alasan menunjukkan bahwa kita tidaklah professional, mau ada inilah, mau ada itulah, dunia kerja tidak butuh adanya toleransi bung !! dunia kerja itu keras, tak cakap anda akan tergantikan, semua orang menunjukkan jati dirinya yang terbaik, kondisi terbaik, dan kemampuan terbaik. Jangan pernah menyerah jangan pernah berputus asa, tonjokan tonjokan peringatan membuat mental kita kuat dan semakin terlatih. Karena mental kitalah yang menetukan kita sukses. Salam Perjuangan

No comments: