Some Text

Assalamualaikum wr.wb :D

Tuesday, December 18, 2012

Uneg Uneg hari ini



Tak ada yang disembunyikan, tak tahu mengapa saya ingin menulis semua uneg uneg yang ada di hati, seperti dulu kala, biar semua keluar dan tak kembali menjadi beban pikiran yang memenuhi otak kanan dan kiri. Jari jariku mulai menari di atas laptop, seperti getaran elektron yang tiba tiba mengalir dalam syaraf untuk menuangkan beban beban pikiran ke dalam tulisan. Suara demi suara pun terdengar lirih ditemani senyum diriku di ujung sana.

Hai, apa kabar dirimu ? akupun seolah terdiam menyapa diriku sendiri, diriku yang diam, kosong, dan bergerak menulis tanpa sadar apa yang sudah diperintah oleh otak. Akupun hanya tertunduk menjadi saksi bisu melihat tanganku bergerak dengan cepatnya mengetik kalimat demi kalimat yang harus dikeluarkan agar tak memenuhi kepala. Ya bagaimana kabarku hari ini, kabar imanku, kabar tanggung jawabku, dan kabar jasmani dan rohaniku. Baikkah dirimu ?

Ditemani hujan rintik rintik, akupun mulai “curhat” ke media elektronik, sebuah media blog yang tersimpan utuh sampai aku tua kelak, bahwa imanku terguncang akhir akhir ini, diriku merasa tidak seperti biasanya, kurang ikhlas dalam menerima sesuatu, kurang semangat dalam beraktivitas, kurang tenang dalam setiap pengambilan keputusan.

Akupun terdiam sejenak, mengevaluasi dan mengingat setiap kejadian yang aku lakukan. Satu demi satu masalah pun terurai, tercerna, dan ada hikmah di setiap roda waktu yang aku tempuh. Aku butuh waktu untuk menyelesaikan masalahku, butuh hari dimana aku sangat produktif mengerjakan segala sesuatu, hari dimana aku tersenyum mengingat kejadian kejadian memalukan yang aku lakukan. Evaluasi evaluasi evaluasi bos, tiba tiba kalimat itu muncul dalam hatiku. Yap aku harus evaluasi, setiap ada masalah yang melanda diriku, aku pasti merasa ada yang aneh dalam diriku.  Ketika aku rusak memang sepantasnyalah aku kembali ke Sang Pencipta yang menciptakan diriku ini apa adanya. Tapi kalo aku ga pernah menemui Sang Pencipta berarti aku membiarkan diriku ini rusak secara perlahan.

Aku pun mengangguk pelan, diriku perlu perubahan, akupun kembali menemukan semangat setelah nonton Film 5 cm, sebuah karya tentang persahabatan, cinta, dan tekad dan percaya akan mimpi mimpi yang akan kita wujudkan bersama. Aku harus berubah ke arah yang lebih baik, harus segera melangkah untuk lompatan yang lebih hebat yang dinamakan perubahan diri, seperti dikutip dalam film 5 cm, Dan setelah itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekeja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang selalu berdoa. Aku pasti bisa, aku pasti bisa berbuat lebih untuk perubahan diriku sendiri dan orang lain, bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, mengurangi hal yang sia sia, dan lebih sayang dan bertanggung jawab pada diriku sendiri, perubahan itu pasti ada. Tuhan tahu tapi menunggu. Bismillah, aamiin.

No comments: