Some Text

Assalamualaikum wr.wb :D

Sunday, April 14, 2013

Semakin ga ngerti ( harusnya ) semakin banyak belajar

Alhamdulillah selalu diawali rasa syukur masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk hidup dan menghirup udara yang "gratis" ini untuk terus berbagi kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. Masih dan masih diberi kenikmatan dunia yang ( harusnya ) membuat saya selalu bersyukur atas semua rencana NYA yang terbaik untuk hamba yang selalu meminta dan berdoa. Bukankah selalu tertuang dalam ikhlasnya hati bahwa  Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?). 

Menjalani hari hari di negeri orang, membuat saya kembali diuji bahwa Allah tidak pernah salah memilih hambaNya  dalam memberi amanah untuk mencari ilmu, meyakinkan diri untuk tetap istiqomah di jalanNya, kembali berpikir bahwa everything happens for a reason. Semakin ga ngerti semakin banyak belajar, itulah yang seharusnya saya lakukan, banyak sekali hal hal yang belum saya ketahui dan menyadari bahwa apa yang saya pelajari selama ini ternyata kurang maksimal dan hanya fokus pada orientasi nilai dan hanya mengejar target lulus dalam suatu pelajaran bukannya menyadari hakikat dari ilmu tersebut :D

Penyesalan selalu datang belakangan, right ? Tapi bukanlah sikap yang bijak apabila kita selalu menyalahkan keadaan, bukan kedewasaan sikap apabila kita hanya mengeluh dan tidak mau menerima apa yang telah kita lakukan sebelumnya, kita cuma perlu mengevaluasi diri kita lebih jauh, terus belajar dan memperbaiki diri. Minta kemudahan sama Allah, bukankah Allah selalu bersama kita ? Minta dikuatkan minta diberi punggung yang kuat untuk memikul beratnya beban kehidupan yang akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia.

Semakin ga ngerti ( harusnya ) semakin banyak belajar, ya kalimat ini lah yang membuat kita akan terus maju, bukannya menyerah pada keadaan, tapi berjuang untuk suatu keadaan, kalo ga tahu tanya, bukankah sifat dasar manusia untuk selalu ingin tahu ? Kepo atau ingin mengerti kehidupan orang lain merupakan salah satu sifat manusia yang ingin tahu bukan ? Sifat ini adalah suatu basic knowledge yang harus kita kembangkan ke arah sifat ingin tahu yang lebih positif, seperti yang saya ungkapkan tadi semakin ga ngerti harusnya semakin banyak belajar, semakin banyak belajar maka kita akan semakin bijaksana.

Hidup penuh tantangan dan perjuangan, berikan usaha terbaik untuk hasil maksimal, kerja keras adalah energi kita, semakin ga ngerti semakin banyak belajar, sertakan Allah bersama kita, Allah pasti dan selalu memberikan kemudahan bagi hambaNya yang mau berdoa dan berusaha, bismillah yuk awali dan mulai perubahan diri dengan sesuatu yang lebih positif, insya allah berkah, bismillah :)

No comments: